Monday, September 5, 2011

RANDOM POST; BARANG ANTIK DI ABAD KE 22

Terinspirasi dari barang-barang antik di rumah Oma yang membuat gue harus berjalan ekstra hati-hati kalo lagi disitu, gue pun mulai berpikir. Kebanyakan dari oma-oma di era sekarang gemar mengoleksi piring keramik atau kristal yang fragile. Nah, itu kan kreasi di abad ke 21 kebawah. Dan lagi, sekarang teknologi makin canggih, ada gelas/piring plastik yang tahan banting atau keramik yang murah dan diproduksi dengan teknologi, makanya sekarang dianggap antik.



Dan inilah yang muncul di benak gue; mungkin di abad ke 22, yang ditemukan di rumah-rumah orang tua adalah: jejeran gelas tupperware dan piring plastik dengan gambar Ben10. Terus, ada jejeran produk Apple dan Blackberry milik buyut-buyut mereka (yakni kita) di rak. Siapa tau, di abad ke 22 orang tidak membutuhkan cangkir dan piring lagi. Bisa jadi mereka menggunakan telekinesis untuk mengangkat makanan mereka, atau siapa tau makanan di masa depan diolah dalam bentuk pil sehingga mereka tidak membutuhkan alas untuk menaruh makanan mereka. Dan kalo zaman sekarang boneka porcelain itu antik, siapa tau di abad ke 22 yang dicari para kolektor barang antik adalah action figure DC heroes, barbie, atau mainan Star Wars. Oh, terus banyak yang berkata bahwa barang-barang antik itu bisa jadi angker. Gue jadi penasaran apakah robot Star Wars dan macbook bakal jadi sarangnya para arwah untuk beraksi...



Kalo sekarang kita bisa menemukan prasasti maupun pedang yang dipakai zaman dulu di dalam museum, mungkin yang dipajang di museum masa depan adalah: handphone, TV plasma, speaker stereo, dan... lampu neon. Lha, siapa tau di masa depan, handphone udah nggak nge-trend? siapa tau di masa depan orang bisa saling telepathy satu sama lain? siapa tau orang-orang bisa teleport buat melihat secara langsung acara-acara comedy ataupun dibangunnya gedung DPR baru? Lagipula kan, semakin kedepannya, mestinya manusia semakin pintar dan kuat dong.

Ckckck gila, seru juga ya. Seru tuh punya rumah yang dipenuhi produk Mac dan tupperware. Warna-warni gitu jadinya. Dan sekarang gue jadi penasaran apa reaksi orang-orang di masa depan kalo ngeliat rumah antik oma gue di zaman sekarang.

Cheers!

No comments:

Post a Comment