Tuesday, September 6, 2011

AMBISI SAYA MENJADI DETEKTIF

Hai, kawan-kawan!! Jadiiii.... saya punya cita-cita baru (pasti temen-temen gue pada ngomel nih, "Buset dah cita-cita lu banyak amet kezz -___-" HAHA). Seperti yang sudah saya tulis di judul, ya, saya ingin menjadi detektif. Dan, anda benar sekali; ambisi ini datang dari ketertarikan gue akan The Question. Kalo dipikir-pikir asik juga bisa punya topeng yang tak berwajah gitu kayak The Question terus lo make topeng itu malem-malem dan ketokin jendela orang. Oh, terus nyium polisi. #abaikan

Jadi, dalam rangka merayakan hari random, gue pun minta pendapat dari kawan-kawan sebangsa setanah air satu per satu. Gue tanya, gue cocok ga jadi detektif? kalo iya, alasannya apa? dan inilah jawaban mereka:

Koscha: Cocook. Karena lo itu unexpected, bisa nebak gue ngapain aja, sama misterius, penciuman lo lebih tajem di banding bulldog pilek (bulldog pilek... -____-)


Manda: Hmmm cocok aja sepertinya. Menurut gw lo tuh orngnya pengen tau banget. Pasti cocok jdi detektif


Yuga: Cocok aja sih, mata lo tajem


Sabila: Cocook! Dari segi analisamu :D

HAHA oke gue jadi ngakak sendiri. Teruuuusss... gue pun berangan-angan menggunakan detective coat beserta topinya.




Tapi masalahnya, jelas aja nggak mungkin make coat seperti itu di Jakarta. Haha gagal deh gaya-gayaannya. Bagaimanapun, gue pengen jadi detektif bukan karena bajunya. Gaya itu bonus dari profesi ini deh. Gue pengen jadi detektif karena menganalisa dan mencaritahu akar suatu masalah itu mengasyikkan dan gue lumayan bakat menganalisa. Cuma untuk menjadi detektif kan harus jago akting  dan harus bisa nyamar. Disinilah kelemahan gue. Gue ga jago akting. Tapi bisalah, bisa dilatih kok asal niat.

Nah, bagaimana nasib cita-cita yang lainnya? Tentu saja gue masih pengen menjadi arsitek/designer interior, amateur astronomer, artist, writer, dan spiritualist. Tapi yang utama tetep arsitek/designer interior sih. Yang lainnya profesi sampingan saja.

Tentu saja saya serius dalam menggapai semua cita-cita itu (detektif juga termasuk lho). Bahkan gue udah mulai banyak baca berita, informasi-informasi penting, terus ada punya satu kasus yang pengen gue analisa. Tapi untuk ukuran anak SMA, susah juga sih. Barangkali ada kasus yang lebih ringan di sekolah, atau di tempat-tempat terdekat. Lihat saja nanti.

Cheers!

No comments:

Post a Comment